Jual Tanaman Hias Pot Gantung


Bagi anda pecinta Tanaman Hias, salah satu jenis yang paling menarik dan sering membuat jatuh cinta adalah tanaman hias gantung. Dengan tampilan tanamannya yang cantik, maka tanaman hias tersebut akan membuat suasana menjadi lebih indah apabila ditanam menggantung. Nah, berikut ini adalah 8 tanaman hias yang dapat anda tanam dalam pot gantung.


Sirih Gading

macam macam tanaman hias , tanaman hias bunga outdoor , tanaman hias yang cepat tumbuh , jenis tanaman hias bunga , 10 jenis tanaman hias , tanaman hias kecil , tanaman hias yang mudah dirawat ,aneka tanaman bunga

tanaman gantung sirih gading
Sirih gading merupakan tanaman hias gantung yang sangat cocok untuk indoor atau di dalam ruangan. Batang tanaman ini menyerupai tanaman merambat dengan daun-daunnya yang berbentuk lebar disertai dengan corak-corak putih. Tanamanya yang dikenal juga dengan nama Pothos ini merupakan jenis tanaman yang dapat bertahan hidup pada temperature dingin dan sedikit cahaya matahari. Tanaman ini akan tambah cantik lagi jika ditanam pada pot gantung sehingga daunnya yang merambat akan menjuntai ke bawah. Selain itu daun dari sirih gading ini ternyata mampu menyerap racun-racun dari berbagai polutan di udara. Anda djuga dapat meggantung tanaman ini di koridor atau teras rumah anda tapi jangan sampai terkena sinar matahari langsung.

Heart Leaf Philodendron

bunga-heart-leaf-philodendron
Sesuai namanya tanaman HeartLeaf Philodendron ini memiliki bentuk daun menyerupai hati. Jenisnya yang merambat, maka tanaman ini sangat cantik apabila ditanam pada pot bergantung sehingga daunnya yang merambat akan jatuh dan menjuntai. Daun dari Heart Leaf Philodendron ini beracun karena daunnay memiliki daya serap yang tinggi terhadap polutan-polutan di udara. Nah, tanaman berbentuk hati ini sangat cocok untuk digantung di dekat jendela kamar anda agar menampilkan suasana yang segar.

Spider Plant

tanaman-spider-plant
Tanaman laba-laba ini terbilang unik karena memiliki daun-daun yang panjang dan menjuntai ke bawah seperti kaki laba-laba. Spider plant ini memiliki warna daun yang terdapat corak putih atau kuning sehingga membuatnya sangat cantik. Salah satu kelebihan spider plant ini yaitu memiliki daya serap yang sangat tinggi terhadap racun-racun di udara. Jadi spider plant ini cocok sekali untuk di simpan pada pot bergantung di teras rumah anda.

Begonia

tanaman-begonia
Tanaman hias gantung selanjutnya yaitu begonia. Begonia ini merupakan tanaman berbunga yang sangat cantik sehingga dapat membuat rumah atau kebun anda terlihat menarik. Kelopak dari bunga begonia ini hampir mirip dengan bunga mawar. Bunganya sendiri dapat tumbuh dari 6 sampa 9 inci. Untuk soal perawatan, begonia ini tidak terlalu sulit. Tanaman ini suka sekali dengan cahaya matahari langsung jadi sangat baik untuk diletakkan di luar ruangan. Tetapi apabila sedang musim kemarau, lebih baik begonia ini disimpan di tempat yang lebih teduh agar bunganya tidak mengering dan layu.

Tanaman Geranium

tanaman-geranium
Tanaman Geranium atau yang bernama lain pelargonimus merupakan salah sau tanaman hias gantung. Tanaman ini memiliki tangkai daun yang panjang dan berwarna gelap. Agar bunganya bisa mekar, tanaman ini membutuhkan waktu pencahayan 6 sampai 8 jam. Dengan bunganya yang cantik, tanaman ini tentu sangat cocok untuk disimpan pada pot yang bergantung. Pada siang hari, geranium memerlukan temperature 15-21 derajat celcius.  Sehingga tanaman ini memang memiliki karakteristik yang cocok untuk ditanam di daerah dingin

Sweet Alyssum

tanaman-sweet-alyssum
Satu lagi tanaman berbunga yang sangat cantik untuk ditanam pada pot bergantung. Sweet alyssum ini merupakan jenis bunga yang berasal dari kawasan mediterania. Tampilan bunganya sangat cantik dan memiliki aneka warna seperti ungu, putih, pink, dan lainnya. Selain tampilannya yang cantik, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat wangi dank has. Bentuk bunga sweet alyssum ini juga memiliki tampilan yang rapi. Tanaman hias yang satu ini sangat cocok ditanam pada tanah yang lembab. Oleh sebab itu anda harus rajin untuk menyiraminya. Selain itu tanaman ini juga tidak bisa terkena sinar matahari langsung.

Tanaman Lobelia

tanaman-lobelia
Lobelia ini merupakan salah satu tanaman bunga yang memiliki bentuk kelopak bunga yang unik dan merupakan tanaman hias gantung. Sekilas bunga lobelia ini mirip seperti kupu-kupu. Rata-rata lobelia dapat tumbuh dari 3 sampai 5 inci. Namun ada juga yang tumbuh hingga 90 cm. Pada umumnya bunga lobelia ini memiliki warna ungu dan biru yang sangat pekat dengan corak putih kekuning-kuningan di tengahnya. Tanaman yang satu ini sangat menyukai sinar matahari yang penuh dengan tanah yang harus lembab tentunya.

Tanaman Portulaca

tanaman-portulaca
Bagi anda pecinta bunga, tentu anda sudah tidak akan asing lagi dengan bentuk dari bunga ini. Bunga ini sering disebut juga dengan sun rose atau moss rose karena memang agak mirip dengan bunga mawar. Tanaman portulaca ini memiliki batang daun yang merambat sehingga cantik sekali apabila ditanam pada pot bergantung sehingga bunganya pun akan tumbuh menjuntai ke bawah. Terdapat berbagai varian warna seperti kuning, pink, ungu, biru, dan lain sebagainya. Portulaca sangat menyukai cahaya matahari langsung.

No comments:

Post a Comment